rianrahma`s story: Cenat-Cenut Sariawanku

Laman


Assalamualaikum, Welcome to My blog^^

Minggu, 27 Juli 2014

Cenat-Cenut Sariawanku

Males makan, males ngomong, lesu, gak bergairah, aaahh.. itu cuma sedikit penderitaan gue dikala sariawan. Belum lagi rasa perihnya yang gak nahan, kalau baru bangun tidur lebih berasa lagi >.<
Udah lebih dari seminggu sariawan ini gak kunjung sembuh, jangankan sembuh mengecil pun enggan. Sariawan di lidah ini malah makin melebar dan makin menyayat rongga mulut. Udah coba minum air-air yang ada vitamin C nya pun gak ngaruh. Kalau pake albothyl sih gak berani, pasti perihnya banget-banget. Dulu pernah nyoba sekali, perihnya gak ketahan trus sembuhnya juga lama dan akhirnya kapok untuk nyoba lagi hehe..

Ya emang gitu, gue emang gak tahan nyembuhin sariawan pake obat-obatan yang cuma bikin perih. Mending sabar sampe si sariawan menciut dengan sendirinya. Meskipun kata orang lebih baik sakit banget sebentar tapi cepet sembuh daripada sakit perlahan-lahan tapi bikin menderita tiap hari, tapi kalo gue sih lebih milih yang kedua biarin deh menderita tiap bangun tidur yang penting gue gak kelojotan bermenit-menit karena pake obat sariawan T.T Alhasil gue biasa nyembuhin sariawan ya dengan makan buah jeruk, makan vitacimin, atau minum jus. Lebih nikmat prosesnya :')

Tapi gue bersyukur sih karena moment sariawan gue kali ini pas bulan puasa. So, gue gak perlu sering-sering makan yang bikin sariawan makin berasa. Selain itu kan bisa ngerem omongan-omongan gak penting juga. Jangankan ngomong gak penting, ngomong yang penting aja males huhu. Setidaknya gue harus bisa ambil sisi positif dari sariawan ini. Btw, sariawan ini mungkin juga sebagai peringatan dari Allah kali ya karena gue sering boong, sering ngomongin orang, sering ngomong hal gak penting, dll. Mudah-mudahan sariawan  ini bisa ngebersihin dosa lisan gue sedikit demi sedikit, amin :')


Ahhh.. ada pelajaran berharga dibalik cenat-cenut sariawanku.


Quote :

Rasulullah SAW bersabda:

"Tidaklah seorang muslim tertimpa suatu penyakit dan sejenisnya, melainkan Allah akan menggugurkan bersamanya dosa-dosanya seperti pohon yang menggugurkan daun-daunnya." (HR. Bukhari Muslim)